Jumat, 01 Juni 2018

Cara Mentransfer Rekening Tabungan SBI Anda dari Cabang ke Cabang Lain

cara transfer uang lewat atm
Cara Mentransfer Rekening Tabungan SBI Anda dari Cabang ke Cabang Lain

Hari-hari itu hilang ketika orang harus berdiri dalam antrean panjang, mengisi formulir, menyerahkan dokumen yang tak terhitung banyaknya dan kemudian menunggu selama beberapa minggu untuk mendapatkan rekening tabungan mereka dipindahkan dari satu cabang ke cabang lain. Dengan bantuan internet, transfer akun dari satu cabang ke cabang lainnya menjadi cepat dan bebas gangguan. Jika Anda memiliki rekening tabungan dengan Bank Negara India (SBI) dan ingin mentransfernya ke cabang lain, Anda dapat melakukannya secara online dalam waktu seminggu dan itu juga tanpa ada biaya. Anda tidak perlu mengunjungi cabang bank Anda untuk melakukan formalitas karena melalui internet Anda dapat melakukan semua formalitas dari mana saja di India.
Jika Anda ingin mentransfer rekening tabungan SBI Anda ke cabang lain, di bawah ini kami telah membuat daftar proses tentang cara melakukannya secara online. Tetapi sebelum itu mari kita memahami beberapa prasyarat yang harus dipenuhi untuk berhasil mentransfer akun Anda ke cabang lain.
Hal yang perlu diketahui sebelum Anda memulai dengan proses transfer
Di bawah ini adalah daftar hal-hal yang harus Anda ketahui sebelum Anda melanjutkan untuk mentransfer rekening tabungan SBI Anda secara online:
1. Opsi untuk mentransfer akun bank SBI Anda secara online hanya tersedia untuk rekening tabungan.
2. Rekening tabungan SBI yang tidak berfungsi atau KYC (tahu-pelanggan Anda) kekurangan tidak memenuhi syarat untuk fasilitas ini.
3. Prasyarat penting lainnya untuk memulai dengan proses transfer rekening tabungan SBI adalah bahwa pemegang akun & nomor ponsel harus terdaftar di bank.
4. Pemegang akun juga harus memiliki akses ke fasilitas SBI Net Banking.
5. Sebelum memulai proses transfer akun online, bersiaplah dengan kode cabang yang Anda inginkan untuk mentransfer rekening tabungan SBI.
6. Anda bahkan dapat menghubungi customer care SBI untuk mendapatkan informasi.
Proses Transfer SBI Rekening Tabungan ke Cabang Online Lainnya
1. Kunjungi www.onlinesbi.com.
2. Pilih 'Personal Banking'.
3. Login ke akun Net Banking Anda dengan nama pengguna dan kata sandi Anda.
4. Pada panel atas, pilih tab 'layanan-e'.
5. Pilih 'Transfer rekening tabungan'.
Sekarang Anda akan diarahkan ke halaman lain, yang akan menampilkan rincian akun Anda seperti nomor rekening bank dan nama cabang bank. Ini akan menampilkan semua rekening tabungan SBI Anda (jika Anda memiliki lebih dari satu).
6. Pilih rekening tabungan yang ingin Anda transfer ke cabang lain.
7. Masukkan kode cabang di mana Anda ingin mentransfer akun Anda.
8. Verifikasi detail transfer akun menggunakan kode cabang yang ada dan baru.
9. Klik & lsquo; Konfirmasi & rsquo; tombol.
OTP akan dibuat dan dikirim ke nomor ponsel Anda yang terdaftar.
10. Masukkan OTP yang diterima di nomor ponsel Anda
11. Klik tombol & lsquo; Konfirmasi.
Proses ini selesai dengan pesan 'Permintaan transfer cabang Anda telah berhasil didaftarkan'.
catatan:

* Jika Anda hanya memiliki satu akun atau jika Anda ingin mentransfer semua akun Anda dari satu cabang ke cabang lainnya, CIF (File Informasi Pelanggan) harus ditransfer ke cabang baru. CIF Anda menyertakan detail semua rekening bank Anda.
* Setelah proses, nomor akun Anda dan CIF akan tetap sama tetapi kode IFSC bank Anda akan berubah karena merupakan cabang khusus. Sebelum transfer akun, jika Anda telah memberikan bank Anda kode IFSC kepada lembaga keuangan lainnya seperti reksadana atau Departemen Pajak Penghasilan maka Anda harus memperbaruinya dari kode baru setelah diubah. Penting untuk memberi tahu lembaga keuangan terkait tentang perubahan kode cabang agar mereka dapat merevisi ECS mereka yang ada dan instruksi lain yang ada.
* Transfer rekening tabungan SBI dari satu cabang ke cabang lain mungkin membutuhkan waktu satu minggu. Setelah transfer selesai, Anda akan dapat melihat nama cabang baru setelah masuk dalam akun Net Banking Anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar