Rabu, 23 Mei 2018

Kok Bisa Ertos Gak Bagus

ertos facial treatment 
Kok Bisa Ertos Gak Bagus
Sumber Daya Kuat Pada T'ai Chi Ch'uan Di YouTube, Pt II



Bentuk Tung Yin Chieh Yang, difilmkan pada tahun 1950.

Master Tung adalah murid senior yang berhubungan dengan Yang Cheng-fu (d.1936).

Video unik ini mungkin adalah demonstrasi yang paling jelas dari bentuk Yang sebagaimana diajarkan oleh Yang Cheng-fu. Sikap cenderung rendah dan panjang, yang terjadi dapat dicapai melalui menekuk lutut lebih banyak. Perataan kembali Master Tung mirip dengan yang ditunjukkan dalam gambar Yang Cheng-fu. Dengan cara ini saya mengatakan bahwa tulang belakang lurus meskipun tulang belakang sebenarnya diatur pada sudut dengan cara yang membuat Master tampak condong ke depan sehingga tubuh bagian atas sedikit ke depan dari bagian tengah tubuh juga sebagai kaki. Pemosisian khusus ini lebih terlihat dalam foto Guru Yang Cheng-fu. Lebih jauh lagi, itu mempengaruhi posisi punggung di Wu Style, yang telah diformulasikan dari gaya Yang di bagian akhir abad kesembilan belas. Sangat menarik untuk dicatat bahwa saat ini lebih sedikit praktisi gaya Yang melebih-lebihkan keselarasan ini dan menjaga kolom tulang belakang jauh lebih tegak. Ini pasti dapat diamati di dalam video masa kini, Master Yang Jun, keturunan generasi ke-6 yang terkait dengan Yang Lu Chan, yang difilmkan dalam sepuluh tahun terakhir:



Di sini Master memegang posisi vertikal yang jauh lebih tinggi dengan menggunakan posisi miring yang khas hanya terlihat setelah pemosisian push yang diperpanjang sepenuhnya. Atribut karakteristik lain dari gaya Yang Tai chi, misalnya langkah-langkah diperpanjang dan sikap rendah, dan tekukan lutut yang jelas dan juga gerakan besar dan kaki dan lengan yang tampaknya sepenuhnya diperpanjang, sangat jelas dalam rekaman video.

Sebaliknya, bentuk posisi Cheng Man-ch'ing 37, sementara berdasarkan bentuk Yang seperti yang ditunjukkan kepada Cheng Man-ch'ing, menawarkan cara-cara yang berbeda untuk melakukan gerakan bersama dengan energi yang khas serta dinamis mengenai itu, jelas harus dianggap sebagai gaya yang terpisah. Cukup selain fakta yang terbukti bahwa Guru Cheng menghilangkan pendirian tertentu:



Analisis ekstensif dari perbedaan antara gaya Yang T'ai chi dan Cheng Man-ch'ing gaya konvensional tersedia melalui Justin Meehan di dan melalui Robert Chuckrow di

Beberapa konteks budaya dan latar belakang pada diskusi praktis yang dikutip di atas dapat ditemukan dalam sebuah wawancara dengan Guru Koh Ah Tee tentang pengajaran Cheng Man-ching oleh Asosiasi Seni Bela Diri Tradisional Cina Zhong Ding di

Secara keseluruhan, seperti Meehan menyoroti, gaya Yang menekankan "peng" atau Menangkal energi menggunakan struktur dan keselarasan tubuh untuk terhubung ke tanah dan memberikan kekuatan yang sebenarnya untuk menolak serta berurusan dengan kekuatan yang masuk. Gaya Cheng Man-ch'ing menempatkan fokus yang lebih signifikan untuk menjadi santai dan menetralisir kekuatan yang masuk. Ini panggilan untuk tidak pernah overkomitmen ke posisi tertentu dalam bentuk, untuk memastikan bahwa selalu ada kesempatan untuk bergerak secara lancar dari Yang ke yin atau bahkan dari substansial ke substansial, atau sebaliknya. Oleh karena itu, kesan jelas merupakan energi yang lebih tenang dan netral terhadap bentuknya. Tak perlu dikatakan, dalam dinamika khusus mereka, kedua gaya sama valid dan mungkin sama efektifnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar